Setelah tidur panjang dan hanya di pandang akhirnya aku ingin menghidupkan kembali PC yang sering kali nemeni saya ngoprek.

Dan behubung banyak kebutuhan yang akan dikerjakan maka akhirnya dari kubuntu saya ganti menjadi windows7. Pada awalnya tidak ada permasalahan yang serius tapi setelah installasi windows 7 akhirnya ada permasalahan yang cukup buat saya pusing. Yaitu monitor lcd saya yang sering kali berkedip.

Langkah awal yang saya lakukan untuk permasalah berkedi ini adalah saya membelai monitor saya dengan penuh perasaan karena awalnya saya kira monitor berkedip karena kangen lama tidak dibelai. Wal hasil kedipanya tambah kenceng dalam hati aku ada kata yang telontar “jianc*k moso iki monitor berjenis kelamin lanang ?”.

Setelah berbagai gaya belaian dan rayuan tidak berhasil akhirnya saya mencoba untuk menganti kabel power dan hasilnya sama saja dan saya putuskan untuk bertanya kesana kemari melalui keyword yang saya ketikan melalui kolom pencarian mbah google.

Dari hasil pencarian di google ternyata solusinya cukup simple banyak yang menyarankan hanya cukup mengganti kabel data yang dari CPU ke monitor itu lah hasilnya. OK!!! Bermodalkan duit 20 ribu akhirnya saya membeli kabel tersebut dan hasilnya sudah tidak berkedip namun resolusi gambar hasilnya tidak memuaskan, dan untuk masalah ini cukup bermodalkan koneksi internet dikarenakan solusinya adalah update driver VGA.

Setelah melalui dua hal tersebut akhirnya PC saya kembali normal lagi dengan tampilan yang sesuai keingingan. Demikian lah sekelumit kisa wistau saya….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *